Kamis 19 Oct 2023 15:40 WIB

Purwarupa Kapal Cepat tak Berawak Karya Mahasiswa UMM

Mahasiswa merakit dua kapal cepat tak berawak berbahan bakar pertalite dan listrik.

Red: Mohamad Amin Madani

Purwarupa kapal cepat tak berawak rakitan mahasiswa yang diberi nama Going Merry V4 dalam proses pengujian di kolam Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Kamis (19/10/2023). Mahasiswa UMM merakit purwarupa dua kapal cepat tak berawak yaitu kapal bermesin dua tak berbahan bakar pertalite dan kapal bertenaga listrik dari baterai 25 volt yang mampu menempuh jarak 11 meter hanya dalam waktu satu detik. (FOTO : Antara/Ari Bowo Sucipto)

Mahasiswa menguji purwarupa kapal cepat tak berawak rakitannya yang diberi nama Going Merry V4 di kolam Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Kamis (19/10/2023). Mahasiswa UMM merakit purwarupa dua kapal cepat tak berawak yaitu kapal bermesin dua tak berbahan bakar pertalite dan kapal bertenaga listrik dari baterai 25 volt yang mampu menempuh jarak 11 meter hanya dalam waktu satu detik. (FOTO : Antara/Ari Bowo Sucipto)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Purwarupa kapal cepat tak berawak rakitan mahasiswa yang diberi nama Going Merry V4 dalam proses pengujian di kolam Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Kamis (19/10/2023).

Mahasiswa UMM merakit purwarupa dua kapal cepat tak berawak, yaitu kapal bermesin dua tak berbahan bakar Pertalite dan kapal bertenaga listrik dari baterai 25 volt yang mampu menempuh jarak 11 meter hanya dalam waktu satu detik. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement