Sabtu 21 Oct 2023 22:27 WIB

Relawan Sujud Syukur, Gerbang Perbatasan Rafah Dibuka Bawa Bantuan Untuk Gaza

Sekitar 20 truk bantuan yang membawa makanan, air, dan obat-obatan.

Red: Tahta Aidilla

Relawan melakukan sujud syukur kepada Tuhan setelah truk yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza melintasi gerbang perbatasan Rafah, di Rafah, Mesir, Sabtu, (21/10/2023). (FOTO : AP Photo/Mohammed Asad)

Truk yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza berbaris tertahan didepan gerbang perbatasan Rafah, di Rafah, Mesir, Sabtu (21/10/2023). (FOTO : Satellite image ©2023 Maxar Technologies via )

Sebuah truk Aliansi Nasional Mesir yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza melintasi gerbang perbatasan Rafah, di Rafah, Mesir, Sabtu, (21/10/2023). (FOTO : AP Photo/Mohammed Asad)

Truk Bulan Sabit Merah Mesir yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza melintasi gerbang perbatasan Rafah, di Rafah, Mesir, Sabtu, (FOTO : AP Photo/Mohammed Asad)

Truk yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza melintasi gerbang perbatasan Rafah, di Rafah, Mesir, Sabtu (21/10/2023). (FOTO : AP Photo/Hatem Ali)

Truk yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza melintasi gerbang perbatasan Rafah, di Rafah, Mesir, Sabtu (21/10/2023). (FOTO : EPA-EFE/KHALED ELFIQI)

Truk yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza melintasi gerbang perbatasan Rafah, di Rafah, Mesir, Sabtu (21/10/2023). (FOTO : EPA-EFE/HAITHAM IMAD)

Truk yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza melintasi gerbang perbatasan Rafah, di Rafah, Mesir, Sabtu (21/10/2023). (FOTO : AP Photo/Fatima Shbair)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  RAFAH. --  Truk yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza melintasi gerbang perbatasan Rafah, di Rafah, Mesir, Sabtu (21/10/2023).

Mesir menjadi tuan rumah, pada 21 Oktober, pertemuan puncak internasional tentang Gaza, dan menyusul negosiasi antara Mesir, AS , dan Israel mengizinkan bantuan masuk ke Jalur Gaza, sekitar 20 truk bantuan yang membawa makanan, air, dan obat-obatan telah diizinkan masuk ke Jalur Gaza melalui penyeberangan darat Rafah pada tanggal 21 Oktober.

Langkah ini dilakukan setelah berhari-hari truk diblokir di perbatasan Rafah sisi Mesir. Kementerian Luar Negeri Mesir telah meminta agar serangan Israel di daerah dekat perbatasan Gaza dihentikan, agar bantuan dapat lewat.

sumber : EPA, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement