Ahad 22 Oct 2023 17:46 WIB

Liverpool Menangi Derby Merseyside

Laga diwarnai dengan mengheningkan cipta bagi korban perang Israel-Palestina..

Red: Yogi Ardhi

James Garner dari Everton (kiri) berebut bola dengan pemain Liverpool Kostas Tsimikas selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton, di Anfield di Liverpool, Inggris, Sabtu, (21/10/2023). (FOTO : AP Photo/Jon Super)

Luis Diaz dari Liverpool (kiri) berebut bola dengan Ashley Young dari Everton selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton, di Anfield di Liverpool, Inggris, Sabtu, (21/10/2023). (FOTO : AP Photo/Jon Super)

Mohamed Salah dari Liverpool (kiri) berebut bola dengan pemain Everton Jarrad Branthwaite selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton, di Anfield di Liverpool, Inggris, Sabtu, (21/10/2023). (FOTO : AP Photo/Jon Super)

Pemain Everton (kiri) dan Liverpool berdiri saat mengheningkan cipta untuk para korban perang Israel-Hamas sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton, di Anfield di Liverpool, Inggris, Sabtu, (21/10/2023). (FOTO : AP Photo/Jon Super)

Dukungan terhadap Gaza, Palestina, mengalir dari pemain dan suporter dalam derbi Merseyside antara Liverpool melawan Everton, di Stadion Anfield, Sabtu (21/10/2203) malam WIB. (FOTO : Tangkapan layar TV.)

Seorang penggemar memegang bendera Palestina selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris, Sabtu, (21/10/2023). (FOTO : Paul ELLIS / AFP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Merseyside -- Liverpool memenangkan laga derby Merseyside melawan Everton dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Mohamed Salah memborong dua gol kemenangan sekaligus membawa Liverpool menduduki puncak klasemen.

Everton harus bermain dengan 10 pemain setelah Ashley Young mendapatkan kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-36. Unggul jumlah pemain membuat Liverpool kian nyaman memberikan tekanan.

 

Pada menit ke-38, Liverpool nyaris unggul melalui Van Dijk. Namun sundulannya diblok ketika menyambut umpan silang Alexander-Arnold. Meski unggul jumlah pemain Liverpool gagal mencetak gol dan skor bertahan 0-0 di babak pertama. 

 

Kesulitan mencetak gol, Liverpool melakukan penyegaran dengan memasukkan Darwin Nunez menggantikan Kostas Tsimikas dan Haevey Elliot menggantikan Ryan Gravenberch. 

 

Liverpool baru unggul 1-0 pada menit ke-75 melalui titik putih yang dicetak Mohamed Salah. Hadiah penalti itu karena Michael Keane handball. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 2-0 setelah Salah mencetak gol keduanya di menit ke-90+6.

sumber : Republika, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement