Senin 23 Oct 2023 23:45 WIB

Potensi Sumber Air Bersih di Gunungkidul

Sumber air bersih tersebut dapat dimanfaatkan untuk atasi kekurangan air saat kemarau.

Red: Mohamad Amin Madani

Penulusur gua dari Save+Rescue memeriksa sumber air bersih di Gua Plelean, Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Senin (23/10/2023). Potensi sumber air bersih di sejumlah gua dan sungai bawah tanah yang tersebar di kawasan pegunungan karst Gunungkidul tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kekurangan air bersih saat musim kemarau oleh warga sekitar jika di kelola dengan baik. (FOTO : Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Penulusur gua dari Save+Rescue menunjukkan sumber air bersih di Gua Plelean, Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Senin (23/10/2023). Potensi sumber air bersih di sejumlah gua dan sungai bawah tanah yang tersebar di kawasan pegunungan karst Gunungkidul tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kekurangan air bersih saat musim kemarau oleh warga sekitar jika di kelola dengan baik. (FOTO : Antara/Hendra Nurdiyansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Penulusur gua dari Save+Rescue memeriksa sumber air bersih di Gua Plelean, Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Senin (23/10/2023).

Potensi sumber air bersih di sejumlah gua dan sungai bawah tanah yang tersebar di kawasan pegunungan karst Gunungkidul tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kekurangan air bersih saat musim kemarau oleh warga sekitar jika di kelola dengan baik.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement