Sabtu 28 Oct 2023 21:30 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, Puluhan Warga Ikuti Acara Membatik Bersama

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan warisan budaya khas Indonesia.

Red: Edwin Dwi Putranto

Dua peserta dari Afghanistan mempraktekkan teknik membatik saat mengikuti belajar membatik bersama di Kampoeng Djadoel, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan yang diinisiasi komunitas Omah Gayeng bersama Global Peace Youth Semarang di kampung batik itu untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta pada salah satu kain warisan budaya khas Indonesia sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. (FOTO : ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Sejumlah peserta mempraktekkan teknik membatik saat mengikuti belajar membatik bersama di Kampoeng Djadoel, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan yang diinisiasi komunitas Omah Gayeng bersama Global Peace Youth Semarang di kampung batik itu untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta pada salah satu kain warisan budaya khas Indonesia sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. (FOTO : ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sejumlah peserta mempraktekkan teknik membatik saat mengikuti belajar membatik bersama di Kampoeng Djadoel, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan yang diinisiasi komunitas Omah Gayeng bersama Global Peace Youth Semarang di kampung batik itu untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta pada salah satu kain warisan budaya khas Indonesia sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement