Sabtu 28 Oct 2023 23:30 WIB

Melihat Pelestarian Ikan Endemik Banggai di Luwuk

Gabungan Aktivis Mantailobo melakukan penangkaran ikan endemik banggai.

Red: Edwin Dwi Putranto

Sejumlah ikan Capungan Banggai atau Banggai Cardinal Fish (Pterapogon kauderni) berada dalam akuarium penangkaran di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/10/2023). Selain untuk mengenalkan bentuk dan habitat ikan endemik Banggai yang ditangkarkan Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM) sejak setahun terakhir, penangkaran itu juga dalam rangka upaya pelestarian yang saat ini telah masuk Rencana Aksi Nasional (RAN) untuk konservasi. (FOTO : ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Sejumlah ikan Capungan Banggai atau Banggai Cardinal Fish (Pterapogon kauderni) berada dalam akuarium penangkaran di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/10/2023). Selain untuk mengenalkan bentuk dan habitat ikan endemik Banggai yang ditangkarkan Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM) sejak setahun terakhir, penangkaran itu juga dalam rangka upaya pelestarian yang saat ini telah masuk Rencana Aksi Nasional (RAN) untuk konservasi. (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SULTENG -- Sejumlah ikan Capungan Banggai atau Banggai Cardinal Fish (Pterapogon kauderni) berada dalam akuarium penangkaran di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/10/2023).

Selain untuk mengenalkan bentuk dan habitat ikan endemik Banggai yang ditangkarkan Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM) sejak setahun terakhir, penangkaran itu juga dalam rangka upaya pelestarian yang saat ini telah masuk Rencana Aksi Nasional (RAN) untuk konservasi. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement