Ahad 29 Oct 2023 21:54 WIB

Sinergi Bersama Lembaga Keuangan Syariah

BSI optimalkan sinergi 15 lembaga keuangan syariah.

Red: Edwin Dwi Putranto

Direktur Utama BSI yang juga Ketua Umum Asbisindo Hery Gunardi (kelima kiri), Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (BI) Wahyu Purnama (kelima kanan), Direktur Treasuary & International Banking BSI Moh Adib (keempat kiri) bersama perwakilan perbankan syariah lainnya saat penandatangan kerja sama transaksi Sertifikat Pengelolaan Dana Berdasarkan Prinsip Syariah Antarbank (SiPA) dirangkaian acara ISEFdalam rangka Bulan Pembiayaan Syariah di JCC Senayan Jakarta, pekan lalu. BSI dan 15 pelaku industri keuangan mulai dari perusahaan asuransi syariah, unit usaha syariah bank konvensional, manager investasi syariah, dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) bersinergi untuk meningkatkan inklusi perbankan dan keuangan syariah di Indonesia. (FOTO : Dok Republika)

Direktur Treasury & International Banking BSI Moh. Adib (tengah) bersama Direktur Utama Bank KB Bukopin Syariah Koko Tjatur Rahmadi (kiri), dan Pemimpin Divisi Syariah Bankaltimtara Taufik Curakhman (kanan) saat penandatanganan kerja sama transaksi Repo Syariah (Transaksi Repurchase Agreement Surat Berharga Syariah Berdasarkan Prinsip Syariah) di gelaran ISEF ke 10 di JCC Senayan, Jakarta, pekan lalu. Kerja sama ini adalah sebagai bentuk nyata dukungan konstruktif dari BSI beserta Asbisindo yang mewadahi berkumpulnya bank-bank syariah terhadap inisiatif Bank Indonesia (BI) untuk memperkuat sektor keuangan syariah di Indonesia. (FOTO : Dok Republika)

Direktur Treasury International Banking BSI Moh Adib  (tengah) saat menyaksikan dan meneken nota kesepahaman kerja sama layanan kustodian syariah dan reksa dana syariah dengan beberapa lembaga keuangan  dan manajer investasi di JCC Senayan Jakarta, pekan lalu. BSI merupakan satu-satunya Bank Umum Syariah yang memberikan layanan kustodian berbasis Fully Syariah. Hal tersebut merupakan keunggulan dari Bank Kustodian BSI di market untuk dapat mengembangkan ekosistem syariah. (FOTO : Dok Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama BSI yang juga Ketua Umum Asbisindo Hery Gunardi bersama Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (BI) Wahyu Purnama, Direktur Treasuary & International Banking BSI Moh Adib dan perwakilan perbankan syariah lainnya melakukan penandatangan kerja sama transaksi Sertifikat Pengelolaan Dana Berdasarkan Prinsip Syariah Antarbank (SiPA) dirangkaian acara ISEFdalam rangka Bulan Pembiayaan Syariah di JCC Senayan Jakarta, pekan lalu.

BSI dan 15 pelaku industri keuangan mulai dari perusahaan asuransi syariah, unit usaha syariah bank konvensional, manager investasi syariah, dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) bersinergi untuk meningkatkan inklusi perbankan dan keuangan syariah di Indonesia.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement