Ahad 05 Nov 2023 15:28 WIB

Gerai McDonald's Sarinah dan Starbucks Tutup Saat Aksi Bela Palestina

Kedua gerai waralaba asal AS tersebut kembali beroperasi setelah aksi berakhir..

Rep: Putra M. Akbar/ Red: Mohamad Amin Madani

Petugas keamanan berjaga di gerai McDonalds yang kembali beroperasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Gerai makanan cepat saji McDonalds dan Starbucks kembali beroperasi pasca Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar di Monas. (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Seorang anak bersepeda di dekat gerai Starbucks yang kembali beroperasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Gerai makanan cepat saji McDonalds dan Starbucks kembali beroperasi pasca Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar di Monas. (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Warga berjalan dekat gerai McDonalds yang kembali beroperasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Gerai makanan cepat saji McDonalds dan Starbucks kembali beroperasi pasca Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar di Monas. (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Warga berjalan di dekat gerai Starbucks yang kembali beroperasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Gerai makanan cepat saji McDonalds dan Starbucks kembali beroperasi pasca Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar di Monas. (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Warga berdiri di dekat gerai McDonalds yang kembali beroperasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Gerai makanan cepat saji McDonalds dan Starbucks kembali beroperasi pasca Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar di Monas. (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Gerai Starbucks kembali beroperasi setelah Aksi Bela Palestina berakhir di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Gerai makanan cepat saji McDonalds dan Starbucks kembali beroperasi pasca Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar di Monas. (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Warga saat mengunjungi gerai McDonalds yang kembali beroperasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Gerai makanan cepat saji McDonalds dan Starbucks kembali beroperasi pasca Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar di Monas. (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gerai McDonald's dan Starbucks sempat tutup saat berlangsungya Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Gerai McDonald's dan Starbucks biasanya sudah beroperasi sejak pagi hari.

Waralaba asal Amerika Serikat, McDonald's dan Starbucks, mendapatkan sorotan publik karena disebut memberikan dukungan kepada Israel.

Seperti diketahui, McDonald's Israel telah memberikan ribuan makanan gratis kepada pasukan militer Israel sebagai bentuk dukungan. Sementara itu, Starbucks diketahui mengajukan gugatan kepada serikat pekerja Starbucks Worker United yang menyatakan solidaritas terhadap warga Palestina, tapi pernyataan yang diunggah di X tersebut telah dihapus. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement