Senin 06 Nov 2023 15:12 WIB

Infografis Lima Keutamaan Mengingat Allah

Mengingat Allah atau Dzikir memiliki beberapa keutamaan..

Red: Muhammad Hafil

REPUBLIKA.CO.ID,

Lima Keutamaan Mengingat Allah

Mengingat Allah atau Dzikir memiliki beberapa keutamaan sebagaimana disebutkan di dalam Alquran dan hadits, di antaranya sebagai berikut.

1. Mendatangkan ketenangan

"Orang-orang yang beriman, hati mereka tenang dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram." (QS ar-Ra'd ayat 28)

2. Mendapatkan ampunan dari Allah

"Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar." (QS al-Ahzab ayat 35)

3. Merupakan pekerjaan mulia

"Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah-ibadah yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS al-Ankabut ayat 45)

4. Allah selalu mengingat orang yang berdzikir

"Ingatlah Aku, niscaya Aku akan ingat (pula) kepadamu, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku." (Q5 al-Baqarah ayat 152)

5. Allah mengabulkan segala permohonannya

"Barangsiapa yang sibuk dengan berzikir kepada Ku dan meminta kepada-Ku, maka Aku akan memberinya karunia yang paling utama yang Aku berikan kepada orang yang meminta."

Sumber: Ustadz Zezen Jaenal Alim dalam “Fadhilatul Amal Doa Pembuka Rezeki, Sukses Usaha dan Karir",  Pengolah: Hafil/Mabruroh, Ilustrator:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement