Selasa 07 Nov 2023 23:30 WIB

Melihat Lomba Tato Henna Atau Inai di Banda Aceh

Mewarnai bagian tubuh merupakan ritual wanita Aceh saat hendak menikah..

Red: Mohamad Amin Madani

Seorang model menampilkan desain tato henna di tangannya saat kompetisi tato henna di Banda Aceh, Selasa (7/11/2023). (FOTO : EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK)

Seorang model menampilkan desain tato henna di tangannya saat kompetisi tato henna di Banda Aceh, Selasa (7/11/2023). (FOTO : EPA-EFE/Hotli Simanjuntak)

Seorang seniman tato henna melukis desain tato henna di tangan seorang model saat kompetisi tato henna di Banda Aceh, Selasa (7/11/2023). (FOTO : EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK)

Seorang seniman tato henna melukis desain tato henna di kaki model saat kompetisi tato henna di Banda Aceh, Selasa (7/11/2023). (FOTO : EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK)

Seorang seniman tato henna melukis desain tato henna di tangan model saat kompetisi tato henna di Banda Aceh, Selasa (7/11/2023). (FOTO : EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK)

Seorang seniman tato henna menyiapkan daun henna saat lomba tato henna di Banda Aceh, Selasa (7/11/2023). (FOTO : EPA-EFE/Hotli Simanjuntak)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Seorang model menampilkan desain tato henna atau inai di tangannya saat perlombaan tato henna di Banda Aceh, Selasa (7/11/2023).

Tradisi mewarnai bagian tubuh merupakan ritual yang dilakukan oleh Muslimah Aceh saat hendak menikah dengan menggunakan henna daun yang disebut Lawsonia inermis. Henna sudah lama digunakan sebagai kosmetik untuk mewarnai kuku dan rambut wanita.

sumber : EPA-EFE
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement