Rabu 15 Nov 2023 16:03 WIB

Tangkapan Ikan di Pelabuhan Muncar Meningkat

Dampak fenomena El nino menyebabkan ikan di laut naik ke permukaan .

Red: Mohamad Amin Madani

Nelayan menurunkan ikan hasil tangkapan dari kapal di Pelabuhan Ikan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023). Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Banyuwangi Hasan Basri mengatakan, dampak fenomena El nino menyebabkan ikan di laut naik ke permukaan yang membuat hasil tangkapan nelayan meningkat, dari biasanya tidak sampai 2 ton per kapal menjadi mampu menangkap 2 sampai 5 ton per kapal jenis mini purse. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

Nelayan menurunkan ikan hasil tangkapan dari kapal di Pelabuhan Ikan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023) Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Banyuwangi Hasan Basri mengatakan, dampak fenomena El nino menyebabkan ikan di laut naik ke permukaan yang membuat hasil tangkapan nelayan meningkat, dari biasanya tidak sampai 2 ton per kapal menjadi mampu menangkap 2 sampai 5 ton per kapal jenis mini purse. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUWANGI -- Nelayan menurunkan ikan hasil tangkapan dari kapal di Pelabuhan Ikan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023).

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Banyuwangi Hasan Basri mengatakan, dampak fenomena El nino menyebabkan ikan di laut naik ke permukaan yang membuat hasil tangkapan nelayan meningkat, dari biasanya tidak sampai 2 ton per kapal menjadi mampu menangkap 2 sampai 5 ton per kapal jenis mini purse. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement