Kamis 16 Nov 2023 23:40 WIB

Pengolahan Sampah Kali Ciliwung Menjadi Pupuk Kompos

Pupuk kompos organik menggunakan mesin yang nantinya digunakan sebagai media tanah..

Red: Tahta Aidilla

Sejumlah petugas memilah sampah yang akan dijadikan sebagai pupuk kompos di Saringan Sampah Ciliwung, Jagakarsa, Jakarta, Kamis (16/11/2023). Sampah tersebut diolah menjadi pupuk kompos organik menggunakan mesin yang nantinya digunakan sebagai media tanah untuk bercocok tanam dan untuk sementara disalurkan ke beberapa wilayah administrasi Dinas Lingkungan Hidup Jakarta. ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus/wpa/foc. (FOTO : ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus)

Petugas mengangkut sampah menggunakan alat berat untuk diolah menjadi pupuk kompos di Saringan Sampah Ciliwung, Jagakarsa, Jakarta, Kamis (16/11/2023). Sampah tersebut diolah menjadi pupuk kompos organik menggunakan mesin yang nantinya digunakan sebagai media tanah untuk bercocok tanam dan untuk sementara disalurkan ke beberapa wilayah administrasi Dinas Lingkungan Hidup Jakarta. (FOTO : ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sejumlah petugas memilah sampah yang akan dijadikan sebagai pupuk kompos di Saringan Sampah Ciliwung, Jagakarsa, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Sampah tersebut diolah menjadi pupuk kompos organik menggunakan mesin yang nantinya digunakan sebagai media tanah untuk bercocok tanam dan untuk sementara disalurkan ke beberapa wilayah administrasi Dinas Lingkungan Hidup Jakarta. 

 

sumber : ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement