Sabtu 18 Nov 2023 20:45 WIB

Meksiko Pesta Gol di Gawang Selandia Baru

Kemenangan Meksiko sekaligus menutup peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar..

Rep: Abdan Syakura/ Red: Yogi Ardhi

Penjaga gawang Timnas Meksiko Paolo Bedolla (kedua kiri) berusaha menangkis bola pada pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat. (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Sejumlah pemain Timnas Meksiko berebut bola dengan pemain Timnas Selandia Baru pada pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat. (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Penyerang Timnas Selandia Baru Adam Watson (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Meksiko pada pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat. (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Penjaga gawang Timnas Meksiko Paolo Bedolla (ketiga kanan) berusaha menangkis bola pada pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat. (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Penyerang Timnas Selandia Baru Gabriel Rodrigues Sloane (kanan) berebut bola dengan gelandang Timnas Meksiko Isaac Martinez (kiri) pada babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023. (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Penyerang Timnas Selandia Baru Luke Mitchell (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Meksiko pada babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023. (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Meksiko meraih kemenangan 4-0 atas Selandia Baru pada pertandingan ketiga grup F Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023).

Kemenangan tersebut membuat Meksiko lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup F sekaligus menutup peluang Indonesia lolos ke fase gugur.

Pertandingan sempat tertunda lebih dari 30 menit karena hujan deras. Pasalnya, kondisi lapangan tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan. Setelah menunggu lebih dari 30 menit, laga baru bisa digelar.

Hasil itu sekaligus mendongkrak Meksiko naik ke posisi kedua di klasemen akhir Grup F. Sedangkan Venezuela melaju ke fase gugur dengan status tim peringkat ketiga terbaik posisi keempat, menggeser Indonesia. Hasil ini pun memastikan Timnas Indonesia gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 

 

sumber : Repubilka
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement