Ahad 26 Nov 2023 16:59 WIB

PT Pindad dan STMIK AMIKBandung Jalin Kerja Sama untuk Peningkatan SDM

Dirut Pindad mengapresiasi kurikulum yang sudah dijalankan di STMIK AMIKBandung.

Red: Mohamad Amin Madani

PT Pindad dan STMIK AMIKBandung menjalin kerja sama yang mencakup pendidikan, program magang, serta kuliah umum dan penelitian bersama. (FOTO : Dok. Republika)

PT Pindad dan STMIK AMIKBandung menjalin kerja sama yang mencakup pendidikan, program magang, serta kuliah umum dan penelitian bersama. (FOTO : Dok. Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktur Utama PT. Pindad, Abraham Mose, mendorong perguruan tinggi untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi pada kurikulum pembelajarannya. Hal ini karena dampak dari revolusi teknologi yang saat ini tengah berlangsung turut memengaruhi dunia industri yang kian membutuhkan tenaga kerja dengan penguasaan teknologi yang baik. 

Demikian dikatakan Abraham saat menyampaikan orasi ilmiah pada gelaran wisuda mahasiswa STMIK AMIKBandung, Sabtu (25/11/2023). Dia mengapresiasi kurikulum yang sudah dijalankan di STMIK AMIKBandung, tapi juga menegaskan agar para alumninya tidak berpuas diri dengan apa yang sudah diperolehnya selama menjalani pendidikan. 

Pada kesempatan wisuda mahasiswa itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara STMIK AMIKBandung dan PT. Pindad. Isi kerja sama mencakup pendidikan, meliputi kesempatan belajar pegawai PT. Pindad ke STMIK AMIKBandung dan sebaliknya mahasiswa STMIK AMIKBandung magang di PT. Pindad, serta kuliah umum dan penelitian bersama. 

Sebanyak 159 mahasiswa STMIK AMIKBandung dari prodi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika diwisuda. Dalam wisuda ke XXXI itu sebanyak 127 wisudawan atau 80% dari total yang diwisuda langsung ditampung oleh dunia kerja, baik BUMN, BUMD maupun perusahaan swasta yang bergerak di bidang cyber security, teknologi informasi, dan sejenisnya. 

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement