Ahad 26 Nov 2023 14:45 WIB

Polisi Evakuasi Korban Sengatan Arus Listrik di Tasikmalaya

Kepala korban mengenai kabel listrik SUTM saat membersihkan atap Gedung Mizator..

Rep: Bayu Adji P/ Red: Yogi Ardhi

Polisi melakukan evakuasi terhadap salah seorang warga yang dilaporkan tersengat listrik di Jalan Mayor SL Tobing, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Ahad (26/11/2023). (FOTO : Dok. Polsek Mangkubumi)

Korban berinisial UR (50 tahun) itu mengalami luka-luka di sejumlah bagian tubuhnya setelah tesengat listrik. (FOTO : Dok. Polsek Mangkubumi)

Peristiwa itu terjadi di Gedung Mizator, Jalan SL Tobing, pada Ahad sekitar pukul 09.05 WIB saat korban membersihkan rumput di balkon gedung. (FOTO : Dok. Polsek Mangkubumi)

Ketika itu kepala korban mengenai kabel listrik Saluran Udara Tegangan Menengah, akibatnya, korban tersengat listrik. (FOTO : Dok. Polsek Mangkubumi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang warga di Jalan Mayor SL Tobing, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, dilaporkan tersengat aliran listrik pada Ahad (26/11/2023). Korban berinisial UR (50 tahun) itu mengalami luka-luka di sejumlah bagian tubuhnya. 

Kepala Polsek (Kapolsek) Mangkubumi Iptu Ruhana Effendi mengatakan, peristiwa itu terjadi di Gedung Mizator, Jalan SL Tobing, pada Ahad sekitar pukul 09.05 WIB. Korban dilaporkan sedang bekerja membersihkan rumput dibatas balkon gedung itu.

"Saat bekerja, terdapat kabel listrik saluran udara tegangan menengah (SUTM) tepat berada di atas kepala korban," kata Kapolsek melalui keterangan tertulis, Ahad (26/11/2023).

Menurut dia, ketika itu kepala korban mengenai kabel listrik SUTM. Akibatnya, korban tersengat listrik hingga tidak sadarkan diri.

Ruhana mengatakan, berdasarkan keterangan salah seorang saksi, tergengar suara ledakan dan ada percikan api di kabel listrik saat kejadian itu. Salah satu saksi juga melihat bahwa ada tangan manusia yang tergeletak di balkon gedung.

 

sumber : Repubilka
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement