Selasa 28 Nov 2023 13:23 WIB

Infografis Tips Agar Wangi Parfum Lebih Awet

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar wangi parfum tahan lama di tubuh..

Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, Mengenakan wewangian favorit tentu bisa membantu seseorang harum sepanjang hari. Namun, sering kali wangi parfum mulai hilang saat sudah waktunya makan siang. 

Berikut tips agar mendapatkan hasil maksimal dari parfum, baik untuk memakainya maupun menyimpannya

1. Oleskan segera setelah mandi

Memulai dengan pengaplikasian yang tepat membantu memastikan wangi parfum bertahan sepanjang hari. Untuk hasil terbaik, gunakan parfum segera setelah mandi dan keringkan.

 

2. Pastikan kulit lembab sebelum diaplikasikan

Mengoleskan losion tanpa pewangi sebelum menyemprotkan parfum akan melembapkan kulit dan mengunci wewangian dengan lebih baik.

3. Semprotkan atau oleskan langsung ke kulit

Jaga agar kain dan pakaian tidak menghalangi wangi parfum. Parfum beraroma paling harum dan bertahan paling lama jika mampu menyatu dengan minyak alami tubuh.

4. Oleskan di titik nadi 

Wangi parfum bereaksi terhadap panas, dan mengoleskannya pada titik nadi dapat membantu melepaskan aroma sepanjang hari. Semprotkan wewangian ke pergelangan tangan, tengkuk, bagian dalam siku, dan bagian belakang lutut.

5. Jangan menggosok cairannya

Menggosok kedua pergelangan tangan akan memecah bahan kimia lebih cepat daripada seharusnya. Jika tidak bisa menyemprotkan parfum, oleskan dengan lembut pada kulit.

6. Gunakan losion beraroma serasi dan produk lainnya

Cara lain untuk memaksimalkan wewangian adalah dengan membeli losion, sabun mandi, dan produk lain yang menawarkan wangi serasi untuk melengkapi sensasi harumnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement