Rabu 27 Dec 2023 19:30 WIB

Jokowi Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah di Sidoarjo

Presiden membagikan 5.000 sertifikat kepada masyarakat Jawa Timur.

Red: Tahta Aidilla

Presiden Joko Widodo menghitung sertifikat tanah warga saat penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat Jawa Timur di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). (FOTO : ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Warga penerima sertifikat tanah antre masuk ke acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat Jawa Timur di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). (FOTO : ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  SIDOARJO. --  Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat Jawa Timur di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 5.000 sertifikat kepada masyarakat Jawa Timur. Dalam agenda tersebut, ia didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto.

Dalam sambutannya Jokowi menitipkan satu pesan penting. Ia mempersilahkan masyarakat untuk 'menyekolahkan' alias menggadaikan sertifikat tanah tersebut. Namun dengan catatan, keputusan itu harus diperhitungkan secara matang.

Saya titip untuk urusan sertifikat, kalau yang ingin sertifikat ini 'disekolahkan', silahkan disekolahkan. Nggak apa-apa disekolahkan, tetapi saya minta betul-betul dihitung, ujar Jokowi

Jokowi juga menekankan, uang hasil gadai tersebut haruslah digunakan untuk hal-hal yang produktif seperti untuk kegiatan usaha. Namun tetap perlu diperhitungkan dengan cermat, apakah masyarakat mampu membayar utang pinjaman itu beserta bunganya.

sumber : ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement