Kamis 28 Dec 2023 20:07 WIB

Dampak Kericuhan Saat Prosesi Pemakaman Lukas Enembe

Kelompok masyarakat yang menyambut mendesak agar dilakukan arak-arakan..

Red: Tahta Aidilla

Polisi melihat kondisi mobil yang dibakar massa di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023). Arak-arakan saat prosesi pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe diwarnai kericuhan massa yang membakar mobil dan menyerang aparat. (FOTO : ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Seorang petugas keamanan melihat kondisi kaca kantor yang rusak akibat di lempar oleh massa di Bank BPD Kantor Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023). Arak-arakan saat prosesi pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe diwarnai kericuhan massa yang membakar mobil dan menyerang aparat. (FOTO : ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  SENTANI. --  Kondisi kerusakan akibat massa mengamuk di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023).  

Kerusuhan terjadi mulanya di sekitar Bandara Sentani. Saat jenazah Lukas Enembe di bawa keluar dari bandara, kelompok masyarakat yang menyambut mendesak agar dilakukan arak-arakan, dengan memanggul peti jenazah. Arak-arakan saat prosesi pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe diwarnai kericuhan massa yang membakar mobil dan menyerang aparat.

sumber : ANTARA FOTO/Gusti Tanati
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement