Senin 01 Jan 2024 00:40 WIB

Malam tahun Baru Gempa Guncang Sumedang, Pasien RS Dipindahkan ke Parkiran

Hingga pukul 20:55 WIB, hasil monitoring BMKG ada 3 aktivitas gempa bumi.

Red: Tahta Aidilla

Pasien RSUD Kabupaten Sumedang dipindahkan ke tempat parkir pascagempa bumi dengan magnitudo 4,8 yang terjadi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Ahad (31/12/2023). Pihak RSUD Kabupaten Sumedang memindahkan pasien keluar ruangan guna mengantisipasi runtuhnya bangunan akibat gempa susulan. (FOTO : ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Pasien RSUD Kabupaten Sumedang dipindahkan ke Jalan Raya pascagempa bumi dengan magnitudo 4,8 yang terjadi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Ahad (31/12/2023). Pihak RSUD Kabupaten Sumedang memindahkan pasien keluar ruangan guna mengantisipasi runtuhnya bangunan akibat gempa susulan. (FOTO : ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  SUMEDANG. --  Pasien RSUD Kabupaten Sumedang dipindahkan ke tempat parkir pascagempa bumi dengan magnitudo 4,8 yang terjadi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Ahad (31/12/2023).

Di malam pergantian tahun baru 2024 Kabupaten Sumedang diguncang gempa sebanyak tiga kali. Gempa pertama, berkekuatan magnitudo 4,1 mengguncang wilayah Kabupaten Sumedang,  sekitar pukul 14.35 WIB. Titik gempa bumi berada di timur laut Kabupaten Sumedang dengan kedalaman 7 kilometer.

Kemudian, pada pukul 20:34:24 WIB, wilayah Sumedang dan sekitarnya  kembali diguncang gempabumi tektonik, Hingga pukul 20:55 WIB, hasil monitoring BMKG ada 3 aktivitas gempa bumi di Sumedang.

Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,8. Episenter terletak pada koordinat 6.85 LS dan 107.94 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 2 km Timur Laut Kab Sumedang-Jabar pada kedalaman 5 Km.

BMKG mengimbau pada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Pihak RSUD Kabupaten Sumedang memindahkan pasien keluar ruangan guna mengantisipasi runtuhnya bangunan akibat gempa susulan.

 

sumber : ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement