Selasa 02 Jan 2024 22:45 WIB

Manfaat Hutan Mangrove Bagi Masyarakat Pesisir di Morowali

Hutan mangrove berfungsi sebagai penghalang alami terhadap badai dan ombak..

Red: Edwin Dwi Putranto

Foto udara sejumlah perahu nelayan berada di kawasan hutan mangrove di Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Selasa (2/1/2024). Hutan mangrove berfungsi sebagai penghalang alami terhadap badai dan ombak, melindungi garis pantai dari erosi serta membantu mengurangi dampak bencana alam dan mangrove juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui pariwisata dan penangkapan ikan, udang dan kepiting. (FOTO : ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)

Foto udara kawasan pemukiman masyarakat pesisir yang terlindungi oleh hutan mangrove di Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Selasa (2/1/2024). Hutan mangrove berfungsi sebagai penghalang alami terhadap badai dan ombak, melindungi garis pantai dari erosi serta membantu mengurangi dampak bencana alam dan mangrove juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui pariwisata dan penangkapan ikan, udang dan kepiting. (FOTO : ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MOROWALI -- Foto udara kawasan pemukiman masyarakat pesisir yang terlindungi oleh hutan mangrove di Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Selasa (2/1/2024). Hutan mangrove berfungsi sebagai penghalang alami terhadap badai dan ombak, melindungi garis pantai dari erosi, serta membantu mengurangi dampak bencana alam. Mangrove juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui pariwisata dan penangkapan ikan, udang, dan kepiting. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement