Sabtu 13 Jan 2024 08:50 WIB

Pontianak Masuk 10 terendah Inflasi di Indonesia

Inflasi Pontianak sepanjang Desember 2023 yaitu sebesar 2,09 persen.

Red: Tahta Aidilla

Pedagang cabai melayani pembeli di Pasar Flamboyan, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (12/1/2024). Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak Mulyadi mengatakan Pontianak menjadi satu dari 10 kota se-Indonesia yang terendah inflasinya sepanjang Desember 2023 yaitu sebesar 2,09 persen. (FOTO : ANTARA FOTO/Jessica Wuysang)

Pedagang ikan melayani pembeli di Pasar Flamboyan, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (12/1/2024). Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak Mulyadi mengatakan Pontianak menjadi satu dari 10 kota se-Indonesia yang terendah inflasinya sepanjang Desember 2023 yaitu sebesar 2,09 persen. (FOTO : ANTARA FOTO/Jessica Wuysang)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  PONTIANAK. --Aktifitas jual-beli  di Pasar Flamboyan, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (12/1/2024).

Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak Mulyadi mengatakan Pontianak menjadi satu dari 10 kota se-Indonesia yang terendah inflasinya sepanjang Desember 2023 yaitu sebesar 2,09 persen.

Angka inflasi yang rendah kerap disebut-sebut oleh pemerintah sebagai capaian prestasi. Inflasi rendah dibaca sebagai keberhasilan pengendalian harga yang diharapkan bisa menjaga daya beli masyarakat secara keseluruhan.

Pertumbuhan ekonomi yang rendah akan menciptakan inflasi yang juga rendah. Inflasi rendah juga bisa berarti tingkat pengangguran yang tinggi.

 

Badan Pusat Statistik Kota Pontianak, Mulyadi memaparkan, komoditas penyumbang inflasi di bulan Juli 2023 antara lain daging ayam ras, bawang putih, cabai rawit, sawi hijau dan beras. 

sumber : ANTARA FOTO/Jessica Wuysang
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement