Senin 15 Jan 2024 20:25 WIB

Miris, Begini Penampakan Satwa di Medan Zoo yang Terbengkalai

Tiga ekor harimau di Medan Zoo mati dalam beberapa bulan terakhir.

Red: Edwin Dwi Putranto

Seekor harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) yang sakit parah berada di dalam kandang yang terbengkalai di Medan Zoo, Medan, Sumatera Utara, Senin (15/1/2024). Kebun binatang dengan luas 30 hektare tersebut kini kondisinya terbengkalai dan tidak terawat. (FOTO : ANTARA FOTO/Yudi)

Warga melihat kandang yang terbengkalai di kebun binatang Medan Zoo, Medan, Sumatera Utara, Senin (15/1/2024). Kebun binatang dengan luas 30 hektare tersebut kini kondisinya terbengkalai dan sejumlah satwa seperti harimau mengalami sakit parah. (FOTO : ANTARA FOTO/Yudi)

Seekor harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) berada di dalam kandang yang tak terawat di kebun binatang Medan Zoo, Medan, Sumatera Utara, Senin (15/1/2024). Kebun binatang dengan luas 30 hektare tersebut kini kondisinya terbengkalai dan sejumlah satwa seperti harimau mengalami sakit parah. (FOTO : ANTARA FOTO/Yudi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seekor harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) yang sakit parah berada di dalam kandang yang terbengkalai di Medan Zoo, Medan, Sumatera Utara, Senin (15/1/2024).

Kebun binatang dengan luas 30 hektare tersebut kini kondisinya terbengkalai dan tidak terawat. Medan Zoo memiliki jumlah satwa sebanyak 255 ekor.

Kebun binatang ini mengalami krisis finansial sehingga perawatan satwa menjadi tidak maksimal. Dikabarkan, dua harimau Sumatera dan satu harimau Benggala mati dalam beberapa bulan terakhir.  

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement