Senin 15 Jan 2024 23:30 WIB

Penemuan Tugu Kuno Kerajaan Kediri

Struktur batu bata kuno dan tugu bertuliskan angka tahun 1123 Saka.

Red: Edwin Dwi Putranto

Arkeolog dari Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) wilayah XI Jawa Timur mengamati temuan tugu bertuliskan angka tahun 1123 Saka di Desa Kayunan, Kediri, Jawa Timur, Senin (15/1/2024). Struktur batu bata kuno dan tugu bertuliskan angka tahun 1123 Saka yang diperkirakan era Kerajaan Kediri pada masa pemerintahan Raja Kertajaya ditemukan warga di daerah tersebut saat menggali untuk keperluan tanah urug. (FOTO : ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

Arkeolog dari Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) wilayah XI Jawa Timur mengamati batu bata kuno yang diamankan di Balai Desa Kayunan, Kediri, Jawa Timur, Senin (15/1/2024). Struktur batu bata kuno dan tugu bertuliskan angka tahun 1123 Saka yang diperkirakan era Kerajaan Kediri pada masa pemerintahan Raja Kertajaya ditemukan warga di daerah tersebut saat menggali untuk keperluan tanah urug. (FOTO : ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Arkeolog dari Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) wilayah XI Jawa Timur mengamati batu bata kuno yang diamankan di Balai Desa Kayunan, Kediri, Jawa Timur, Senin (15/1/2024).

Struktur batu bata kuno dan tugu bertuliskan angka tahun 1123 Saka yang diperkirakan era Kerajaan Kediri pada masa pemerintahan Raja Kertajaya ditemukan warga di daerah tersebut saat menggali untuk keperluan tanah uruk.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement