Jumat 09 Feb 2024 23:15 WIB

Penggemar K-Pop Susur Hutan Di Batanghari

Kawasan ekowisata berbasis edukasi, konservasi, dan kearifan lokal.

Red: Tahta Aidilla

Anggota komunitas fans K-Pop berjalan menyusuri kawasan yang terendam banjir luapan sungai saat mengikuti paket wisata susur hutan di kawasan restorasi ekosistem Hutan Harapan, Sungai Lalan, Batanghari, Jambi, Jumat (9/2/2024). Hutan restorasi ekosistem seluas 98 ribu hektar lebih yang diperkirakan memiliki 374 spesies, termasuk harimau Sumatra dan gajah Sumatra itu dalam empat tahun terakhir juga dikembangkan menjadi kawasan ekowisata berbasis edukasi, konservasi, dan kearifan lokal. (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Pemandu wisata susur hutan Musadat (kanan) menjelaskan proses pengambilan getah dari pohon damar kepada anggota komunitas fans K-Pop saat berkunjung di kawasan restorasi ekosistem Hutan Harapan, Sungai Lalan, Batanghari, Jambi, Jumat (9/2/2024). Hutan restorasi ekosistem seluas 98 ribu hektar lebih yang diperkirakan memiliki 374 spesies, termasuk harimau Sumatra dan gajah Sumatra itu dalam empat tahun terakhir juga dikembangkan menjadi kawasan ekowisata berbasis edukasi, konservasi, dan kearifan lokal. (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  BATANGHARI. --  Anggota komunitas fans K-Pop berjalan menyusuri kawasan yang terendam banjir luapan sungai saat mengikuti paket wisata susur hutan di kawasan restorasi ekosistem Hutan Harapan, Sungai Lalan, Batanghari, Jambi, Jumat (9/2/2024).

Hutan restorasi ekosistem seluas 98 ribu hektar lebih yang diperkirakan memiliki 374 spesies, termasuk harimau Sumatra dan gajah Sumatra itu dalam empat tahun terakhir juga dikembangkan menjadi kawasan ekowisata berbasis edukasi, konservasi, dan kearifan lokal.

 

sumber : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement