Ahad 03 Mar 2024 13:31 WIB

Hasil F1 GP Bahrain 2024: Verstappen Juara

Verstappen berhasil memenangi Formula 1 GP Bahrain 2024 sebagai seri pembuka.

Red: Tahta Aidilla

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen (depan Kiri) dari Belanda memimpin rombongan pada awal Grand Prix Formula Satu Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/3/2024). (FOTO : EPA)

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen (Kiri) dari Belanda dan pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc dari Monaco beraksi saat Grand Prix Formula Satu Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/3/2024). (FOTO : EPA)

Kru tim Mercedes mengikuti balapan dari garasi tim pada Grand Prix Formula Satu Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/3/2024). (FOTO : EPA POOL)

Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc dari Monaco beraksi saat Grand Prix Formula Satu Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/3/2024). (FOTO : EPA POOL)

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen dari Belanda beraksi saat Grand Prix Formula Satu Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/3/2024). (FOTO : EPA POOL)

Pembalap Red Bull Racing Sergio Perez dari Meksiko saat pit stop di Grand Prix Formula Satu Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/3/2024). (FOTO : EPA POOL)

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen dari Belanda berlomba menuju garis finis untuk memenangkan Grand Prix Formula Satu Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/3/2024). (FOTO : EPA POOL)

Pemenang Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen (tengah) dari Belanda, peringkat kedua pembalap Red Bull Racing Sergio Perez (Kiri) dari Meksiko dan peringkat ketiga pembalap Scuderia Ferrari Carlos Sainz Jr. dari Spanyol berdiri di podium untuk upacara kemenangan Formula Satu Grand Prix Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/3/2024). (FOTO : EPA)

Max Verstappen menjuarai GP Bahrain. (FOTO : EPA-EFE/ALI HAIDER)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  SAKHIR. --  Grand Prix Formula Satu Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/3/2024).

Pembalap Red Bull Max Verstappen berhasil memenangi Formula 1 GP Bahrain 2024 sebagai seri pembuka musim di Sirkuit Internasional Bahrain.

Sang juara bertahan berhasil menjadi yang tercepat di GP Bahrain dengan waktu 1 menit 32,608 detik pada balapan dengan total 57 lap tersebut.

Rekan setim Verstappen di Red Bull, Sergio Perez, berhasil finis urutan kedua dengan selisih waktu 22,457 detik. Hasil ini memperkuat tujuan Red Bull sebagai penantang juara F1 musim ini.

Posisi ketiga dihuni pembalap Ferrari Carlos Sainz. Ia hanya terpaut 2,653 detik di belakang Perez yang tepat berada di depannya.

sumber : EPA-EFE/ALI HAIDER
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement