Jumat 15 Mar 2024 16:30 WIB

Masjid Kesultanan Ternate Pertahankan Tradisi Tabuh Beduk Sebelum Sholat Jumat

Bedug akan ditabuh selama 1 jam tanpa henti sebelum Sholat Jumat..

Red: Edwin Dwi Putranto

Seorang Bobato akhirat memukul bedug sebelum melaksanakan sholat Jumat Pertama Ramadhan di Masjid Kesultanan Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (15/3/2024). Masjid Kesultanan Ternate yang dibangun pada tahun 1606 di masa kekuasaan Sultan Saidi Barakati tersebut masih mempertahankan tradisi bernuansa islami dan memiliki keunikan tersendiri dan sebelum memasuki ibadah sholat Jumat bedug akan ditabuh selama 1 jam tanpa henti yang tidak dimiliki masjid-masjid lain di Ternate. (FOTO : ANTARA FOTO/Andri Saputra)

Empat muadzin mengumandangkan adzan secara bersamaan saat sholat Jumat Pertama Ramadhan di Masjid Kesultanan Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (15/3/2024). Masjid Kesultanan Ternate yang dibangun pada tahun 1606 di masa kekuasaan Sultan Saidi Barakati tersebut masih mempertahankan tradisi bernuansa islami dan memiliki keunikan tersendiri dan sebelum memasuki ibadah sholat Jumat bedug akan ditabuh selama 1 jam tanpa henti yang tidak dimiliki masjid-masjid lain di Ternate. (FOTO : ANTARA FOTO/Andri Saputra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Seorang Bobato akhirat memukul beduk sebelum melaksanakan sholat Jumat Pertama Ramadhan di Masjid Kesultanan Ternate, Kota Ternate,  Maluku Utara, Jumat (15/3/2024).

Masjid Kesultanan Ternate yang dibangun pada tahun 1606 di masa kekuasaan Sultan Saidi Barakati tersebut masih mempertahankan tradisi bernuansa islami dan memiliki keunikan tersendiri dan sebelum memasuki ibadah sholat Jumat bedug akan ditabuh selama 1 jam tanpa henti yang tidak dimiliki masjid-masjid lain di Ternate.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement