REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA. -- Bank DBS Indonesia melanjutkan komitmen untuk membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan dengan meluncurkan kampanye “Food Rescue Warrior”. Program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, tetapi juga membangun kolaborasi dengan para pelaku industri hotel, restoran, dan kafe (horeca) dalam mengatasi permasalahan surplus makanan yang menyebabkan sampah makanan.
Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika menyerahkan sertifikat Food Rescue Warrior kepada beberapa restoran di SCBD Park yang berpartisipasi dalam program Food Rescue Warrior, yaitu Inner Circle, Tazawa Izakaya, Yongdaeri Korean BBQ, ChanChan Korean BBQ, dan Imperial Kitchen & Dimsum Signature. Program ini sejalan dengan salah satu pilar keberlanjutan Bank DBS Indonesia, yakni Impact Beyond Banking. Fokus pilar ini adalah bagaimana bank dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan komunitas sekitar.
Program ini mengajak para pelaku industri F&B, mall, dan pusat perkantoran dalam mengelola limbah makanan mereka secara bertanggung jawab melalui Jangjo Indonesia dan FoodCycle Indonesia guna membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan.