Rabu 27 Mar 2024 05:30 WIB

Kapal Kargo Menabrak Jembatan Francis Scott Key di Baltimore AS

Banyak kendaraan dan orang-orang tercebur ke dalam air sedalam sekitar 15 meter.

Red: Tahta Aidilla

Kapal kargo yang terjebak di bawah bagian struktur Jembatan Francis Scott Key setelah kapal tersebut menabrak jembatan di Baltimore, Selasa (26/3/2024). (FOTO : AP)

Penjaga Pantai melewati kapal kargo yang terjebak di bawah bagian struktur Jembatan Francis Scott Key setelah kapal tersebut menabrak jembatan di Baltimore, Selasa (26/3/2024). (FOTO : AP)

Foto satelit yang disediakan oleh Maxar Technologies ini menunjukkan pemandangan Jembatan Francis Scott Key yang ditabrak oleh kapal kontainer di Baltimore, Selasa, (26/3/2024). (FOTO : AP)

Kapal kargo yang terjebak di bawah bagian struktur Jembatan Francis Scott Key setelah kapal tersebut menabrak jembatan , di Baltimore, Selasa (26/3/2024). (FOTO : AP)

Kapal kargo yang terjebak di bawah bagian struktur Jembatan Francis Scott Key setelah kapal tersebut menabrak jembatan , di Baltimore, Selasa (26/3/2024). (FOTO : AP)

Sebuah kapal kargo terjebak di bawah bagian struktur Jembatan Francis Scott Key setelah kapal tersebut menabrak jembatan Selasa 26 Maret 2024, di Baltimore, Maryland, AS. (FOTO : AP Photo/Steve Helber)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  BALTIMORE. --  Sebuah kapal kargo terjebak di bawah bagian struktur Jembatan Francis Scott Key setelah kapal tersebut menabrak jembatan Selasa (26/3/2024), di Baltimore, Maryland, AS. Akibat persitiwa tersebut Jembatan ambruk usai ditabrak kapal kargo berbendera Singapura. Ternyata kapal itu hendak menuju Sri Lanka.

Banyak kendaraan dan orang-orang tercebur ke dalam air sedalam sekitar 15 meter, pihaknya melakukan pencarian terhadap tujuh orang. Operasi pencarian dan penyelamatan melibatkan penyelam, kapal, pesawat terbang, serta peralatan sonar dan inframerah canggih.

Kepala pemadam kebakaran Baltimore James Wallace mengatakan sonar telah menemukan kendaraan yang terendam air, namun dia tidak dapat menyebutkan berapa jumlahnya.

sumber : AP Photo/Steve Helber
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement