Selasa 16 Apr 2024 23:18 WIB

Sambil Berkeliling Kampung Meriahkan Tradisi Lebaran Mandura

Tradisi tahunan yang digelar warga setelah hari ketujuh idul Fitri.

Red: Tahta Aidilla

Warga berkeliling kampung sambil mengusung untaian makanan yang diikat di atas wadah pada tradisi Lebaran Mandura di Kampung Baru, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/4/2024). Lebaran Mandura adalah tradisi tahunan yang digelar warga setelah hari ketujuh lebaran Idul Fitri dengan mengarak Mandura atau makanan khas lebaran terbuat dari tiga jenis beras ketan yang dibungkus dengan daun pisang. (FOTO : ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Sejumlah anak membawa obor berpawai mengiringi arakan usungan untaian makanan berkeliling kampung pada tradisi Lebaran Mandura di Kampung Baru, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/4/2024). Lebaran Mandura adalah tradisi tahunan yang digelar warga setelah hari ketujuh lebaran Idul Fitri dengan mengarak Mandura atau makanan khas lebaran terbuat dari tiga jenis beras ketan yang dibungkus dengan daun pisang. (FOTO : ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  PALU. --  Warga berkeliling kampung meriahkan tradisi Lebaran Mandura di Kampung Baru, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/4/2024).

Lebaran Mandura adalah tradisi tahunan yang digelar warga setelah hari ketujuh lebaran Idul Fitri dengan mengarak Mandura atau makanan khas lebaran terbuat dari tiga jenis beras ketan yang dibungkus dengan daun pisang.

 

sumber : ANTARA FOTO/Basri Marzuki
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement