Jumat 19 Apr 2024 09:09 WIB

Bermain 10 Orang, AS Roma Menyingkirkan AC Milan

AS Roma menang 2-1 atas Milan.

Red: Tahta Aidilla

Edoardo Bove dari Roma, kiri, Fikayo Tomori dari AC Milan, kiper Roma Mile Svilar berebut bola saat pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Europa antara Roma dan AC Milan di Stadion Olimpiade Roma, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Gianluca Mancini (tengah) dari AS Roma melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol 1-0 pada laga perempat final Liga Europa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara AS Roma dan AC Milan di Roma, Italia, Jumat (19/4/2024) dini hari WIb. (FOTO : EPA-EFE/ETTORE FERRARI)

AS Roma (FOTO : EPA-EFE/ETTORE FERRARI)

Paulo Dybala dari Roma melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Europa antara Roma dan AC Milan, di Stadion Olimpiade Roma, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Andrew Medichini)

Suporter Roma bersorak untuk timnya jelang dimulainya pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Europa antara Roma dan AC Milan, di Stadion Olimpiade Roma, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Andrew Medichini)

Reaksi Rafael Leao dari AC Milan saat perempat final Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara AS Roma dan AC Milan di Roma, Italia, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : EPA-EFE/FABIO FRUSTACI)

Paulo Dybala dari Roma, kanan, mencetak gol keduanya pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Europa antara Roma dan AC Milan di Stadion Olimpiade Roma, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : Fabrizio Corradetti/LaPresse via AP)

Roma (FOTO : AP Photo/Andrew Medichini)

Paulo Dybala dari Roma, kiri, terjatuh ke tanah setelah dijegal oleh pemain AC Milan Ismael Bennacer pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Europa antara Roma dan AC Milan, di Stadion Olimpiade Roma, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Andrew Medichini)

Penjaga gawang Roma Mile Svilar, tengah, menghentikan bola memasuki gawang saat pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Europa antara Roma dan AC Milan, di Stadion Olimpiade Roma, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Andrew Medichini)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  SAN SIRO  --  AS Roma lolos ke semifinal Liga Europa usai menyingkirkan AC Milan. Roma yang harus menuntaskan laga dengan 10 orang itu menang 2-1 atas Milan di leg kedua perempatfinal.

Laga Roma vs Milan di leg kedua perempatfinal Liga Europa digelar di Stadio Olimipico, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. Giallorossi berbekal kemenangan agregat 1-0 yang diraih dari leg pertama di San Siro.

Roma membuka keunggulan pada menit ke-12. Gianluca Mancini, yang mencetak gol di leg pertama, kembali membobol gawang Milan. Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Tendangan Paulo Dybala dengan kaki kiri mengarah ke tiang jauh.

Ac Milan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86. Umpan silang Leao dari sisi kiri dituntaskan Matteo Gabbia dengan sundulan.

sumber : EPA, AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement