Kamis 09 May 2024 18:46 WIB

Status Gunung Ibu Halmahera Naik Jadi Siaga Level III

Warga dihimbau untuk tidak beraktivitas dalam radius 3 kilometer.

Red: Edwin Dwi Putranto

Petugas BNPB memotret kondisi Gunung Ibu pasca erupsi yang terlihat dari Desa Tokuoko Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (9/5/2024). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengumumkan kenaikan status Gunung Ibu dari sebelumnya waspada level II menjadi siaga level III yang terhitung pada Rabu (8/5) pukul 10.00 WIT, sehingga masyarakat di daerah itu dihimbau agar tidak beraktivitas dalam radius 3 kilometer. (FOTO : ANTARA FOTO/Andri Saputra)

Sejumlah anak mengenakan masker yang diberikan oleh petugas BPBD di Desa Tokuoko Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (9/5/2024). Pembagian masker kepada sejumlah warga tersebut untuk melindungi dari abu vulkanik yang dikeluarkan Gunung Ibu agar tidak terkena penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengumumkan kenaikan status Gunung Ibu dari sebelumnya waspada level II menjadi siaga level III yang terhitung pada Rabu (8/5) pukul 10.00 WIT, sehingga masyarakat di daerah itu dihimbau agar tidak beraktivitas dalam radius 3 kilometer. (FOTO : Antara Foto/Andri Saputra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, HALMAHERA -- Petugas BNPB memotret kondisi Gunung Ibu pasca erupsi yang terlihat dari Desa Tokuoko Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (9/5/2024).

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengumumkan kenaikan status Gunung Ibu dari sebelumnya waspada level II menjadi siaga level III yang terhitung pada Rabu (8/5) pukul 10.00 WIT, sehingga masyarakat di daerah itu dihimbau agar tidak beraktivitas dalam radius 3 kilometer.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement