Selasa 09 Jul 2024 19:30 WIB

Cegah Kebakaran Hutan, BMKG dan BRGM Lakukan Operasi Modifikasi Cuaca

Modifikasi cuaca dilakukan dengan menabur garam sebanyak 800kg di udara.

Red: Edwin Dwi Putranto

Prajurit TNI AU menaburkan garam saat Operasi Modifikasi Cuaca (OMC) dengan menggunakan pesawat NC-212i Cassa di kawasan udara Kalimantan Tengah, Selasa (9/7/2024). BMKG bersama Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) melakukan OMC dengan menabur garam sebanyak 800kg di udara sebagai upaya pembasahan lahan gambut untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah. (FOTO : ANTARA FOTO/Auliya Rahman)

Pilot Skadron IV Lanud Abdul Rachman Saleh Malang Lettu Edwin Aldrin memeriksa kondisi pesawat NC-212i Cassa sebelum terbang untuk melaksanakan Operasi Modifikasi Cuaca (OMC) di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (9/7/2024). BMKG bersama Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) melakukan OMC dengan menabur garam sebanyak 800kg di udara sebagai upaya pembasahan lahan gambut untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah. (FOTO : ANTARA FOTO/Auliya Rahman)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KALTENG -- Prajurit TNI AU menaburkan garam saat Operasi Modifikasi Cuaca (OMC) dengan menggunakan pesawat NC-212i Cassa di kawasan udara Kalimantan Tengah, Selasa (9/7/2024).

BMKG bersama Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) melakukan OMC dengan menabur garam sebanyak 800kg di udara sebagai upaya pembasahan lahan gambut untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement