Kamis 11 Jul 2024 19:00 WIB

Melihat Progres Pembangunan MRT Jakarta Fase 2

Stasiun MRT Kota dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter.

Red: Edwin Dwi Putranto

Tamu undangan mengamati mesin bor terowongan di area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besr-Kota 57,89 persen. Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter. Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pekerja beraktivitas di area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besr-Kota 57,89 persen. Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter. Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Suasana area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besr-Kota 57,89 persen. Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter. Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pekerja beraktivitas di area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besr-Kota 57,89 persen. Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter. Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pekerja beraktivitas di area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besr-Kota 57,89 persen. Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter. Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pekerja beraktivitas di area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besr-Kota 57,89 persen. Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter. Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pekerja beraktivitas di area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besr-Kota 57,89 persen. Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter. Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pekerja beraktivitas di area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besr-Kota 57,89 persen. Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter. Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pekerja beraktivitas di area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besr-Kota 57,89 persen. Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter. Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pekerja beraktivitas di area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besr-Kota 57,89 persen. Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter. Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekerja beraktivitas di area pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP 203 di terowongan Stasiun Kota, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat progres pembangunan paket CP 201 saat ini yakni meliputi Stasiun Bundaran HI-Monas mencapai 78,5 persen, CP 202 Stasiun Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar 32,2 persen dan CP 203 Stasiun Mangga Besar-Kota 57,89 persen.

Stasiun MRT Kota tersebut dibangun di bawah tanah dengan kedalaman 24 meter dengan total panjang jalur dari Stasiun Mangga Besar hingga Stasiun Kota mencapai 1.400 meter.

Untuk Stasiun Glodok terdiri dari dua lantai dengan panjang stasiun mencapai 240 meter sementara untuk Stasiun Kota terdiri dari 3 lantai dengan panjang stasiun 231,2 meter. Kedua stasiun tersebut ditargetkan rampung pada 2029 mendatang.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement