Jumat 30 Aug 2024 19:42 WIB

Cegah Penyebaran Mpox, KKP Dumai Perketat Pengawasan Penumpang yang Tiba di Pelabuhan

KKP Dumai memberlakukan pengisian aplikasi SATUSEHAT Health Pass.

Red: Edwin Dwi Putranto

Penumpang kapal dari Malaysia melintasi alat pendeteksi suhu tubuh untuk mencegah individu yang mengalami gejala demam terinfeksi cacar monyet atau monkeypox (Mpox) di Pelabuhan Dumai, Riau, Jumat (30/8/2024). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai meningkatkan pengawasan terhadap penumpang yang tiba dari luar negeri untuk mencegah penyebaran penyakit cacar monyet (Mpox) masuk ke Riau dengan cara mendeteksi suhu tubuh penumpang dan akan memberlakukan pengisian aplikasi SATUSEHAT Health Pass untuk masuk ke pelabuhan itu. (FOTO : ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)

Petugas kesehatan membantu seorang penumpang yang sakit dari Malaysia saat melakukan pengawasan di Pelabuhan Dumai, Riau, Jumat (30/8/2024). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai meningkatkan pengawasan terhadap penumpang yang tiba dari luar negeri untuk mencegah penyebaran penyakit cacar monyet (Mpox) masuk ke Riau dengan cara mendeteksi suhu tubuh penumpang dan akan memberlakukan pengisian aplikasi SATUSEHAT Health Pass untuk masuk ke pelabuhan itu. (FOTO : ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI -- Penumpang kapal dari Malaysia melintasi alat pendeteksi suhu tubuh untuk mencegah individu yang mengalami gejala demam terinfeksi cacar monyet atau monkeypox (Mpox) di Pelabuhan Dumai, Riau, Jumat (30/8/2024).

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai meningkatkan pengawasan terhadap penumpang yang tiba dari luar negeri untuk mencegah penyebaran penyakit cacar monyet (Mpox) masuk ke Riau dengan cara mendeteksi suhu tubuh penumpang dan akan memberlakukan pengisian aplikasi SATUSEHAT Health Pass untuk masuk ke pelabuhan itu.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement