Kamis 05 Sep 2024 21:30 WIB

Warga Ikuti Simulasi Penanganan Bencana Megathrust

Simulasi digelar BNPB di Pangandaran, Cilacap, Pandeglang, dan Mentawai.

Red: Edwin Dwi Putranto

Warga mendengarkan instruksi evakuasi melalui Handy Talky yang dipegang oleh relawan siaga bencana di Kelurahan Tegalkamulyan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (5/9/2024). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar apel kesiapsiagaan dan simulasi mandiri potensi bencana megatrust di empat titik, yakni Pangandaran, Cilacap, Pandeglang, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumbar yang dilatarbelakangi prediksi oleh para ilmuan dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adanya potensi gempa bumi serta tsunami dalam skala megathrust. (FOTO : ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

Petugas medis gabungan mengikuti simulasi penanganan darurat potensi megatrust di Kelurahan Tegalkamulyan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (5/9/2024). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar apel kesiapsiagaan dan simulasi mandiri potensi bencana megatrust di empat titik, yakni Pangandaran, Cilacap, Pandeglang, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumbar yang dilatarbelakangi prediksi oleh para ilmuan dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adanya potensi gempa bumi serta tsunami dalam skala megathrust. (FOTO : ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

Sejumlah siswa sekolah dasar mengikuti simulasi penanganan darurat potensi megatrust di Kelurahan Tegalkamulyan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (5/9/2024). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar apel kesiapsiagaan dan simulasi mandiri potensi bencana megatrust di empat titik, yakni Pangandaran, Cilacap, Pandeglang, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumbar yang dilatarbelakangi prediksi oleh para ilmuan dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adanya potensi gempa bumi serta tsunami dalam skala megathrust. (FOTO : ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Warga mendengarkan instruksi evakuasi melalui Handy Talky yang dipegang oleh relawan siaga bencana di Kelurahan Tegalkamulyan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (5/9/2024).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar apel kesiapsiagaan dan simulasi mandiri potensi bencana megathrust di empat titik, yakni Pangandaran, Cilacap, Pandeglang, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumbar yang dilatarbelakangi prediksi oleh para ilmuan dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adanya potensi gempa bumi serta tsunami dalam skala megathrust.

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement