Selasa 22 Oct 2024 14:39 WIB

Semarak Peringatan Hari Santri di Sejumlah Wilayah Tanah Air

Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Red: Edwin Dwi Putranto

Sejumlah santri mengikuti upacara memperingati Hari Santri Nasional di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (22/10/2024). Upacara yang diikuti perwakilan pondok pesantren se-Kabupaten Tangerang tersebut mengusung tema Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan. (FOTO : ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin)

Sejumlah santri mengikuti pawai peringatan Hari Santri Nasional di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (22/10/2024). Hari Santri Nasional 2024 yang mengusung tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan tersebut diperingati dengan menggelar pawai yang diikuti ribuan santri. (FOTO : ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

Sejumlah santri bersorak sambil mengacungkan bendera usai Apel Hari Santri Nasional tahun 2024 di halaman Masjid Al-Bantani di Serang, Banten, Selasa (22/10/2024). Peringatan Hari Santri 2024 yang mengambil tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan tersebut dihadiri ratusan santri dari berbagai pondok pesantren serta para siswa sekolah di lingkungan Kementrian Agama di Serang dan sekitarnya. (FOTO : ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Foto udara sejumlah santri mengikuti upacara Hari Santri Nasional di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024). Upacara dan kirab santri yang diikuti 90 ribu santri dari 274 pondok pesantren se-Kota Tasikmalaya dalam rangka memperingati rangkaian Hari Santri Nasional ke-10 dengan tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan. (FOTO : ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Sejumlah santri yang mengenakan pakaian adat menyanyikan Mars Santri usai mengikuti apel Hari Santri Nasional di Kompleks Perguruan Alkhairaat di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (22/10/2024). Peringatan Hari Santri Nasional di Palu dilaksanakan dengan apel bersama ribuan santri dari berbagai perguruan Islam dan pesantren. (FOTO : ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Sejumlah santri menyanyikan Mars Santri saat mengikuti upacara memperingati Hari Santri Nasional di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (22/10/2024). Upacara yang diikuti perwakilan pondok pesantren se-Kabupaten Tangerang tersebut mengusung tema Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan. (FOTO : ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin)

Sejumlah santri mengikuti apel peringatan Hari Santri di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (22/10/2024). Kegiatan tersebut diikutin oleh ribuan santri di salah satu pondok pesantren terbesar di Jawa Timur. (FOTO : ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menyapa para santri usai upacara Hari Santri Nasional 2024 Tingkat Provinsi Jabar bertajuk Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/10/2024). Dalam sambutannya Bey mengatakan para santri memiliki peluang yang terbuka menjadi orang besar di Indonesia, dan untuk kesejahteraan, Pemprov Jabar selalu berupaya memerhatikan, seperti bantuan keuangan untuk pondok pesantren dan madrasah. (FOTO : Edi Yusuf)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Peringatan Hari Santri diperingati secara antusias oleh sejumlah santri di beberapa wilayah tanah air pada Selasa (22/10/2024).

Menteri Agama Nasaruddin Umar terlihat memimpin Apel Hari Santri 2024 di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (22/10/2024). Dalam amanatnya, Nasaruddin mengatakan santri bisa menjadi apa saja, termasuk menjadi presiden dan wakil presiden.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement