Kamis 24 Oct 2024 16:30 WIB

Canggih, Puskesmas di Malang Gunakan Teknologi Robotik AI

Puskesmas Dinoyo manfaatkan teknologi robotik Artificial Intelegence.

Red: Edwin Dwi Putranto

Pasien memindai Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke robot Bytorium di Puskesmas Dinoyo, Malang, Jawa Timur, Kamis (24/10/2024). Teknologi robotik Artificial Intelegence (AI) tersebut dilengkapi dengan fitur komunikasi dua arah dan terintegrasi ke pusat data pasien sehingga memudahan dan mempersingkat waktu layanan laboratorium tes darah serta kolesterol. (FOTO : ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Pasien menunggu antrian layanan laboratorium seusai mendaftarkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke robot Bytorium di Puskesmas Dinoyo, Malang, Jawa Timur, Kamis (24/10/2024). Teknologi robotik Artificial Intelegence (AI) tersebut dilengkapi dengan fitur komunikasi dua arah dan terintegrasi ke pusat data pasien sehingga memudahan dan mempersingkat waktu layanan laboratorium tes darah serta kolesterol. (FOTO : ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Anak-anak mencoba bermain dengan robot AI Bytorium di Puskesmas Dinoyo, Malang, Jawa Timur, Kamis (24/10/2024). Teknologi robotik Artificial Intelegence (AI) tersebut dilengkapi dengan fitur komunikasi dua arah dan terintegrasi ke pusat data pasien sehingga memudahan dan mempersingkat waktu layanan laboratorium tes darah serta kolesterol. (FOTO : ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pasien memindai Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke robot Bytorium di Puskesmas Dinoyo, Malang, Jawa Timur, Kamis (24/10/2024).

Teknologi robotik Artificial Intelegence (AI) tersebut dilengkapi dengan fitur komunikasi dua arah dan terintegrasi ke pusat data pasien sehingga memudahan dan mempersingkat waktu layanan laboratorium tes darah serta kolesterol.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement