Jumat 27 Jan 2023 16:48 WIB

Infografis Jejak Isyarat Perjalanan Ridwan Kamil Bergabung Golkar

Infografis Jejak Isyarat Perjalanan Ridwan Kamil Bergabung Golkar

Foto: Republika.co.id
Infografis Isyarat Perjalanan Ridwan Kamil Bergabung Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sejak tahun lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mengisyaratkan untuk merapat ke dalam partai politik. Namun, baru pada Rabu (18/1/2023) Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, resmi mengumumkan dirinya bergabung ke Partai Golkar.

- Kamis (29/9/2022): "Hingga saat ini, begitu banyak dinamika yang terjadi dalam perpolitikan nasional menjelang 2024. Ya nanti dikabari (pengumuman partai politik pilihannya) masih di tahun ini,"

- Jumat (21/10/2022): "Saya sedang menimang-nimang untuk bergabung partai, mudah-mudahan di tahun ini, salah satu pertimbangan pastinya ke Golkar,"

- Jumat (18/11/2022): "Nanti kita lihat. Pasti kalau sudah ada keputusan (gabung partai), diinformasikan. Hanya masalah waktu aja,"

 

- Ahad (27/11/2022): “Kedekatan saya dengan tokoh-tokohnya (Golkar) sangat dekat. Mudah-mudahan, media juga sering bertanya, nanti, dalam waktu tidak terlalu lama mungkin ada hal-hal yang akan saya umumkan di waktu yang akan ditentukan yang terbaik, tapi arahnya tidak jauh apa yang disampaikan,”

- Sabtu (10/12/2022): "Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini (gabung partai). Insya Allah waktu imsak sudah dekat,"

- Rabu (18/1/2023) Secara resmi mengumumkan bergabung dengan Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta. "Aura kasih naik gokar ke Surabaya, pergi belanja baju kebaya, terima kasih Golkar atas penerimaannya, mari bersama sejahterakan Indonesia,".

sumber : Republika.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement