Senin 06 Feb 2023 22:50 WIB

In Picture: Bantuan SAR Internasional Berangkat ke Gempa Turki

Prioritas saat ini adalah penyelamatan korban yang terjebak.

Red: Tahta Aidilla

Anggota Unit Tanggap Bencana dari Layanan Darurat Rumania bersiap untuk berangkat dari Pangkalan Udara 90 Angkatan Udara Rumania, untuk membantu Layanan Darurat Turki setelah gempa bumi di Turki, di Otopeni, Rumania, (6/2/2023). (FOTO : EPA-EFE/ROBERT GHEMENT)

Anggota tim pencarian dan penyelamatan (USAR) dari petugas pemadam kebakaran Ceko bersiap untuk terbang ke Turki untuk membantu pencarian korban, di Bandara Leos Janacek, di Ostrava, Republik Ceko, Senin, (6/2/2023). (FOTO : aroslav Ozana/CTK via AP)

entara Lebanon bersiap untuk berangkat untuk operasi penyelamatan setelah gempa bumi di Turki, di Beirut, Lebanon, (6/2/2023).EPA-EFE/LEBANESE ARMY (FOTO : EPA-EFE/LEBANESE ARMY)

Petugas pemadam kebakaran Polandia bersiap berangkat untuk operasi penyelamatan setelah gempa melanda di Turki, di Unit Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran No. 9 di Lodz, Polandia, (6/2/2023). EPA-EFE/Marian Zubrzycki (FOTO : EPA-EFE/Marian Zubrzycki )

Anggota Unit Tanggap Bencana dari Layanan Darurat Rumania bersiap untuk berangkat dari Pangkalan Udara 90 Angkatan Udara Rumania, untuk membantu Layanan Darurat Turki setelah gempa bumi di Turki, di Otopeni, Rumania, (6/2/2023). George Calin via REUTERS (FOTO : George Calin via REUTERS )

REPUBLIKA.CO.ID, Pasukan Tim SAR dari berbagai negara Rumania, Lebanon, Ceko, Polandia berangkat menuju gempa Turki untuk penyelamatan kemanusiaan (6/2/2023).

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu menegaskan bahwa prioritas saat ini adalah penyelamatan korban yang terjebak di reruntuhan dan bantuan darurat bagi masyarakat terdampak.

sumber : Reuters, AP, EPA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement