Ahad 26 Oct 2014 22:53 WIB

Cihideung Festival 2014

.

Red: Mohamad Amin Madani

Karnaval kendaraan hias Cihideung Festival 2014 di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (26/10). (Republika/Edi Yusuf)

Kostum bunga pada Cihideung Festival 2014 di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (26/10). (Republika/Edi Yusuf)

Merangkai bunga pada Cihideung Festival 2014 di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (26/10). (Republika/Edi Yusuf)

Warga saling siram di mata air Irung-Irung pada Cihideung Festival 2014 di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (26/10). (Republika/Edi Yusuf)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Acara tahunan 'Cihideung Festival' kembali digelar di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (26/10).

Kegiatan tersebut merupakan upaya menghidupkan seni tradisi masyarakat dan potensi daerah sebagai salah satu sentra tanaman hias terbesar di Jawa Barat. Dan yang tidak kalah penting yaitu adanya prosesi di sumber mata air Irung-irung, sebagai upaya pelestarian mata air dan syukuran karena telah dikaruniai sumber mata air yang tidak pernah surut meski pada saat kemara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement