Rabu 10 Jun 2015 22:25 WIB

Expo Aqso, Mudahnya Berziarah ke Kiblat Pertama Umat Islam

.

Rep: Prayogi/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi memberikan sambutan dalam pembukaan acara Expo Aqso Asphurindo perdana di Thamrin City, Jakarta,Rabu (10/6). (Republika/Prayogi).

REPUBLIKA.CO.ID, Masjid Al Aqso dikenal umat muslim sedunia sebagai arah kiblat pertama. Sebelum akhirnya Allah SWT menetap Masjidil Haram sebagai kiblat arah shalat umat Islam hingga kini. Namun keutamaan Masjid Al Aqso tidak menjadi pudar. Masjid ini termasuk satu dari tiga masjid yang disunahkan Rasulullah untuk diziarahi setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. 

Berada di kawasan yang kentai dengan konflik minat untuk berziarah ke masjid ini tetap tinggi. Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) melirik potensi ini dengan menggelar acara Expo Aqso Asphurindo perdana di Thamrin City, Jakarta,Rabu (10/6). Tidak kurang Dubes Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi diundang pada acara ini. Expo yang berlangsung 10-14 juni 2015 tersebut merupakan sebagai bentuk ajang promosi perjalalan ibadah ke Masjidil Aqsa.

 

sumber : Republika Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement