Jumat 06 May 2016 11:02 WIB

Antisipasi Kepadatan, Tol Ciawi Dibuka 8 Gerbang

.

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Kendaraan roda empat terjebak macet di jalur keluar pintu tol Jagorawi, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/8). Kemacetan tersebut akibat tingginya arus wisatawan menuju kawasan wisata Puncak Bogor pada libur Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Polres Bogor terus melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalur rawan macet pada libur panjang pekan ini. Salah satunya tol utama Ciawi menjadi salah satu wilayah yang diantisipasi.

 

“Sejak pukul 08.00 WIB gate keluar tol Ciawi arah selatan dibuka delapan gate. Kami memberlakukan hal itu karena terpantau antrean higga tiga kilometer atau pada KM 42,” kata Kepala Satuan Lalulintas Resor Bogor Jawa Barat AKP Bramastyo Priaji, Jumat (6/5).

 

Dia menambahkan, upaya juga dilakukan pada pintu gerbang Tol Ciawi arah Jakarta. Menurut Bramastyo, gerbang keluar arah Jakarta sudah dibuka lima gerbang namun memang tidak terlihat antrean sama sekali.

 

Polres Bogor juga melakukan pantauan di jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi. “Jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi terpantau lancar. Hambatan di Pasar Ciawi arah ke Sukabumi nihil antrean begitu juga arah ke Jakarta,” tutur Bramastyo.

 

Sementara itu, di simpang Ratna arah ke Sukabumi dan ke Jakarta juga tidak ada antrean berarti. Selain itu, hambatan di simpang Cikereteg dan Pasar Caringin baik arah Sukabumi dan Jakarta juga lancar tidak ada antrean kendaraan.

 

Personel Polres Bogor juga memantau di sejumlah titik jalur Bogor-Puncak sebanyak 160 personel dan Bogor-Ciawi-Sukabumi sebanyak 60 personel. Hal tersebut dilakukan sebagai pengamanan antisipasi lalu lintas libur panjang pekan ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement