Ahad 29 May 2016 12:15 WIB

Berkelana di Australia Barat

.

Red: Maman Sudiaman

Caravan adalah moda transportasi penting untuk menelusuri pedalaman Australia. (FOTO : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-25/pengalaman-ma)

Taman Caravan untuk beristirahat sebentar maupun lama ramai dikunjungi ketika musim libur. (FOTO : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-25/pengalaman-ma)

Perbincangan di caravan park bisa dari mau kemana, sampai tujuan hidup. (FOTO : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-25/pengalaman-ma)

Perbincangan di caravan park bisa dari mau kemana, sampai tujuan hidup (FOTO : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-25/pengalaman-ma)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Akhdian Reppawali *

Sebagai salah satu benua dengan daratan yang begitu luas, Australia sudah lama menjadi tujuan perjalanan bagi banyak orang, entah itu penduduk lokal maupun turis asing. Akdhian Reppawali seorang mahasiswa asal Indonesia di Perth menguraikan pengalamannya berkelana di Australia Barat.

Australia Barat (Western Australia) merupakan negara bagian terluas di Australia. Luasnya tidak kurang dari sepertiga luas benua yang berada di sebelah selatan garis ekuator ini.

Dengan wilayah seluas itu, tidak heran jika perjalanan menjelajahi jengkal demi jengkal negara bagian ini sudah menjadi salah satu gaya hidup warganya, entah sendiri atau bersama keluarga.Perjalanan menembus sampai ke wilayah pedalaman yang jauh dari ibu kota menjadi begitu menantang. 

Berikut pengalaman Akhdian Reppawali seperti dituturkan melalui ABC News.

 

* Akhdian Reppawali Mahasiswa Doktoral bidang Akuntansi di Curtin Business School – Curtin University Western Australia. 

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-25/pengalaman-mahasiswa-indonesia-berkelana-di-pelosok-australia-barat/1583056
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement