Selasa 21 Jun 2016 23:40 WIB

Sentuhan Khas Masjid Ramlie Musofa

.

Rep: Rahmawaty La'lang/ Red: Agung Sasongko

Bangunan masjid Ramlie Musofa memadukan gaya bangunan khas tiong kok dengan masjid kebanyakan. Beberapa bagian dari bangunannya sangat jelas dipenuhi unsur tiong hoa. Mulai dari dinding, tangga masuk, hingga ornamen di dalamnya. (FOTO : Republika/Rahmawaty La'lang)

Dinding-dinding di tempat ini dihiasi dengan gambar langkah-langkah berwudhu yang benar. Selain bahasa Indonesia, penjelasan cara berwudhu juga dilengkapi dengan aksara Cina. (FOTO : Republika/Rahmawaty La'lang)

Ruangan mimbar dihiasi kaca dengan kaligrafi emas terukir di setiap bagiannya. Dari lantai tersebut, bagian dalam kubah berdiameter 10 meter itu juga dihiasi dengan kaligrafi Arab berwarna coklat dan emas. (FOTO : Republika/Rahmawaty La'lang)

Masuk ke dalam ruang ibadah utama, lantai masjidnya menggunakan marmer abu. (FOTO : Republika/Rahmawaty La'lang)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat muslim menjalankan aktivitas sholat Dzhur di Masjid Ramlie Musofa, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (21/6). masjid yang didirikan oleh seorang mualaf Indonesia keturunan Tionghoa ini memadukan gaya bangunan masjid pada umumnya dengan sentuhan khas Tiongkok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement