Ahad 26 Jun 2016 19:57 WIB

Tiga Tim ITS Siap Ukir Prestasi Internasional

.

Red: Maman Sudiaman

Tim Barunastra Roboboat ITS. (FOTO : dok. Humas ITS)

Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana (kiri) mendampingi tim Barunastra uji coba kapal Roboboat. (FOTO : dok. Humas ITS)

Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana (kiri) mendampingi tim Barunastra uji coba kapal Roboboat. (FOTO : dok. Humas ITS)

Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana (kedua kiri) dan pimpinan bersama Tim Marine Solar Boat. (FOTO : dok. Humas ITS)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya patut berbangga, karena tiga tim dari salah satu kampus teknologi terbaik di Indonesia ini akan segera berlaga di ajang bertaraf internasional. Ketiga tim tersebut adalah tim Sapu Angin XI, tim Barunastra Roboboat, dan tim Marine Solar Boat yang dilepas secara resmi oleh Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD di Rektorat ITS, Kamis (23/6).

Rektor ITS berpesan kepada ketiga tim agar bisa menjaga nama baik ITS dan bangsa Indonesia. “Di pundak kalian nantinya tidak hanya membawa nama ITS tapi juga nama Indonesia. Begitu kalian keluar negara, kalian adalah duta dari bangsa Indonesia,” ujar rektor dalam siaran persnya yag diterima Republika.co.id, Ahad (26/6).

Mobil Sapu Angin XI (generasi ke-11) yang awal Maret lalu berhasil menjadi juara satu dalam ajang Shell Eco Marathon (SEM) Challenge Asia 2016 di Filipina, kini siap untuk beradu cepat di Stadion Olympic pada ajang Shell Eco-Marathon (SEM) Drivers’ World Championship 2016 di London, Inggris pada 30 Juni - 3 Juli 2016 mendatang. 

Dalam ajang yang diadakan kali pertama sejak 30 tahun diselenggarakannya SEM ini, para juara dari tiga benua, yakni Asia, Eropa, dan Amerika akan diadu. Tidak hanya pada konsumsi penggunaan bahan bakar yang irit, tapi juga diadu kecepatannya. Asia diwakili oleh lima tim, yakni dari Indonesia, Singapura dn Filipina. Dari Indonesia diwakili oleh tiga tim dari ITS, UI, dan UPI. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement