Ahad 14 Aug 2016 08:34 WIB

Sepeda Motor Retro di GIIAS 2016

.

Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Ducati Scrambler: Tampak kekar dan bertenaga. Sepeda motor Pabrikan Italia ini memiliki beberapa varian mesin mulai dari 400 hingga 800cc. (FOTO : Yogi Ardhi /Republika )

Royal Enfield: Sepeda Motor yang identik dengan negeri Pangeran Charles ini kini diproduksi di India. Nama besar yang diwarisi sejak puluhan tahun lalu tetap melekat di hati penggemarnya. (FOTO : Yogi Ardhi /Republika )

Royal Enfield Himalayan: Mengusung nama pegunungan legendaris, Nama besar yang diwarisi semakin melekat di hati penggemarnya. (FOTO : Yogi Ardhi /Republika )

Ural: Sepeda motor dengan model kendaraan Perang Dunia II ini diusung pabrikan asal Rusia. Nama pegunungan bersalju Ural pun menjadi merknya. Jangan salah walau tampak jadul, mesin sepeda motor 750cc ini menggunakan fuel injection. (FOTO : Yogi Ardhi /Republika )

Kawasaki W800: Kawasaki tidak mau ketinggalan kereta dengan meluncurkan tipe W800. Pemilihan desain dan nuansa balutan chrome menjadikan sepeda motor ini sangat klasik. (FOTO : Yogi Ardhi /Republika )

Piaggio 946: Piaggio, nama yang selalu melekat di ingatan penggemar skuter. Produsen asal Italia menampilkan kolaborasi Armani dan Piaggio melalui tampilan Piaggio 946nya. (FOTO : Yogi Ardhi /Republika )

inline

REPUBLIKA.CO.ID,Sensasi bersepeda motor selalu terasa lain. Bersepeda motor tidak sekedar media transportasi. Tetapi menjadi tujuan berkendara. Tidak peduli tujuannya kemana yang penting bersepeda motor. 

Hal ini yang disadari oleh banyak pabrikan. Sepeda motor telah menjadi gaya hidup. Salah satu style sepeda motor yang digemari para rider adalah gaya retro. 

Motor dengan desain agak jadul alias oldskool tapi dibekali teknologi dan performa mesin terkini. Ceruk pasar yang sempit namun cukup gurih untuk dinikmati. 

Beberapa pabrikan memilih jalur ini dan memajang koleksinya di arena Gaikindo Indonesia International Autoshow 2016. Berikut adalah beberapa penampilannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement