Ahad 21 Aug 2016 03:11 WIB

Konser Kemerdekaan di Tepi Danau Toba

.

Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Grup Musik Slank beraksi dalam Konser Kemerdekaan di panggung apung , Pantai Bebas, Parapat, Simalungun, Sumatra Utara, Sabtu (20/8). (FOTO : Agung Supriyanto/Republika)

Panggung terapung yang menjadi arena pentas Konser Kemerdekaan Pesona Danau Toba (Foto: Agung Supriyanto/Republika). (FOTO : Agung Supriyanto/Republika)

Musisi Edo Kondologit berkolaborasi dengan Gitaris Dewa Budjana beraksi (FOTO : Agung Supriyanto/Republika)

Pengunjung menyaksikan dari kejauhan panggung terapung di Pantai Bebas saat Konser Kemerdekaan Danau Toba. (FOTO : Agung Supriyanto/Republika)

Penari yang tergabung dalam Opera Batak beraksi dalam Konser Kemerdekaan Danau Toba (FOTO : Agung Supriyanto/Republika)

Presiden Joko Widodo menghadiri konser kemerdekaan di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun, Sumatra Utara, Sabtu (20/8). (FOTO : Agung Supriyanto/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Di salah satu pantai danau terbesar di Indonesia tampak dipadati manusia. Ribuan warga sekitar berkumpul di Pantai Bebas tepian Danau Toba, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu malam (20/8). 

Konser digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-71 RI tahun 2016 yang memang dipusatkan di Danau Toba dalam rangkaian acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba. 

Tidak kurang Presiden Joko Widodo dan beberapa pejabat tinggi negara menonton konser musik Slank dan rangkaian seni budaya khas etnis Batak Toba. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement