Selasa 13 Sep 2016 12:41 WIB

Parade Suasana Idul Kurban di Tanah Air

.

Rep: Republika, Antara./ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Warga antre untuk mendapatkan daging kurban di masjid Al-Azhom, Tangerang, Banten, Senin (12/9). (FOTO : Lucky R/ Antara)

Warga mengikuti kirab hewan kurban di Desa Talkandang, Situbondo, Jawa Timur, Senin (12/9) (FOTO : Seno/Antara)

Warga muslim Singapura bersama warga Indonesia melakukan pemotongan hewan kurban di Pondok Pesantren Al Mundziri Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (12/9). (FOTO : Septianda Febrianda/ANTARA)

Distribusi daging kurban di Masjid Raya Jawa Barat, Senin malam (12/9). (Mahmud Muhiyidin) (FOTO : Mahmud Muhyidin)

Ada yang istimewa para pelaksanaan kurban hari Idul Adha di masjid Baitullah, Palembang. Di masjid yang terletak di Kelurahan Bukit Lama, pada pelaksanaan kurban, Senin (12/9) (FOTO : Maspril Aries/Republika)

Panitia menyiapkan daging kurban untuk dibagikan di Masjid Fajar Baitullah, Rawapanjang, Bojonggede, Bogor, Senin (12/9). (FOTO : Musiron/Republika)

Warga menunjukan kupon untuk menerima daging hewan qurban di Masjd Cut Meutia, Jakarta, Senin (12/9). (FOTO : Republika/ Raisan Al Farisi)

Seekor sapi kurban mengamuk dan menyeruduk petugas panitia hewan kurban Iduladha 1437 H di Masjid Al-Musaafir, Pagelaran, Ciomas, Kabupaten Bogor, Senin (12/9). (FOTO : Arif Firmansyah/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu 'prosesi' yang dinanti pada hari Raya Idul Kurban selain penyembelihan adalah pembagian daging. Bagi beberapa orang menikmati daging adalah sebuah kemewahan. Hari Raya Kurban menjadi salah satu momen dinanti untuk dapat menikmati 'menu mewah' ini. Beberapa orang rela mengantri panjang untung memperoleh pembagian daging kurban. Lainnya tetap bersabar menanti hingga malam hari untuk memperoleh jatahya.

 

Sementara di Deli Serdang dan Palembang ikatan persaudaraan sesama muslim. Hal tercermin dari beberapa hewan kurban yang berasal dari muslim Singapura dan Turki yang disembeli di kedua kota tersebut.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement