Kamis 15 Sep 2016 14:53 WIB

Obor Api PON Tiba di Kabupaten Bandung Barat

.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Prosesi penerimaan obor Api PON XIX 2016 di Kabupaten Bandung Barat. (FOTO : Umar Mukhtar/Republika )

Serah terima obor Api PON XIX 2016 kepada Ketua Koni Kabupaten Bandung Barat. (FOTO : Umar Mukhtar/Republika )

Bupati Kabupaten Bandung Barat, Abubakar (kiri) menerima penyerahan obor Api PON XIX dari Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah (kanan) (FOTO : Umar Mukhtar/Republika )

Mantan Pesepakbola Robby Darwis menerima obor Api i PON XIX 2016 dari Ketua Koni Kab Bandung Barat Elin Suharliah. (FOTO : Umar Mukhtar/Republika )

Obor Api PON tiba di Kabupaten Bandung Barat (FOTO : Umar Mukhtar/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  pi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barta (Jabar) yang sebelumnya diarak dari Cianjur kini telah sampai di Kabupaten Bandung Barat. Penerimaan Api PON dilakukan di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Ngamprah, Kamis (15/9) pagi. 

Api PON yang dibawa oleh atlet legendaris dari Cianjur tiba di KBB dengan dikawal mobil kepolisian dan pasukan berkuda. Suasana kedatangan mereka berlangsung meriah. Para pewarta pun telah bersiap berada di pinggir kerumununan untuk mengabadikannya melalui foto dan video. 

Sambutan semakin meriah karena pembawa api PON dari Cianjur disambut dengan tarian merak khas Jabar. Tarian ini dilakukan oleh beberapa perempuan Sunda yang menggunakan pakaian dengan dominasi warna hijau. Setelah itu, api PON diserahterimakan kepada Bupati Bandung Barat Abubakar yang meneruskannya kepada pesepak bola legendaris asal Lembang, Robby Darwis.  

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement