Sabtu 17 Sep 2016 01:39 WIB

Persiapan Akhir Jelang Pembukaan PON XIX 2016

.

Rep: Rakhmawaty La'lang/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pekerja mempersiapkan properti pembukaan PON XIX 2016 di Gelora Bandung Lautan Api, Jumat malam (16/9). (Foto: Rakhmawaty La'lang) (FOTO : Rakhmawaty La'lang)

Berbagai atraksi akan disajikan dalam acara ini, mulai dari penampilan artis Kota Bandung, tari, penyalaan kembang api dan video mapping. (Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika) (FOTO : Rakhmawaty La'lang)

Ribuan penonton akan hadir termasuk 2300 undangan yang disebar khusus untuk warga di sekitar GBLA (Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika) (FOTO : Rakhmawaty La'lang)

Presiden Joko Widodo akan menjadi puncak acara, dengan membuka secara resmi gelaran PON XIX 2016. (Foto: Rakhmawaty La'lang) (FOTO : Rakhmawaty La'lang)

19 atlet nasional legenda akan turut memeriahkan prosesi pembukaan PON XIX 2016. (Foto: Rakhmawaty La'lang) (FOTO : Rakhmawaty La'lang)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Persiapan acara Pembukaan PON XIX 2016 tinggal menyisakan tahapan akhir. Pekerja-pekerja menyelesaikan sentuhan akhir di venue pembukaan PON di Gelora Bandung Lautan Api. Berbagai kemeriahan akan ditampilkan nanti. Untuk pagelaran prosesi pembukaan PON setidaknya tiga ribu penari akan terlibat. Tidak ketinggalan atraksi kembang api dan artis papan atas yang berasal dari Jawa Barat. 

 

 

Upacara pembukaan juga akan diisi dengan parade atlet legenda, defile seluruh kontingen dari 34 provinsi. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Gubernur Ahmad Heryawan, pengibaran bendera PON, pembacaan janji atlet dan janji wasit, dan pertunjukan seni dengan tema Gurilaps. Kata ini adalah singkatan dari Gunung, Rimba, Laut, Pantai, dan Sungai. Sementara dalam bahasa Sunda gurilap berarti berkilauan.

 

Acara akan diakhiri dengan sambutan Presiden Joko Widodo sekaligus menekan tombol sebagai peresmian perhelatan PON XIX 2016. 

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement